myindibiz

Cerita Sukses


DaftarMasuk

Kenali Manfaat CCTV sebelum Melakukan Instalasi CCTV untuk Toko

Product Knowledge

Senin, 5 Jun 2023

Kenali Manfaat CCTV sebelum Melakukan Instalasi CCTV untuk Toko

Closed Circuit Television atau biasa disebut CCTV telah menjadi kebutuhan penting yang harus Anda perhatikan di toko. Kini pemasangan CCTV telah menjadi trend bisnis sebagai salah satu standar keamanan yang bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan. 

Pemantauan 24 jam non stop dari CCTV dapat digunakan untuk mengawasi lokasi toko maupun lokasi produksi bisnis Anda. Selain itu, teknologi termutakhir seperti IP Camera juga memungkinkan Anda untuk memperoleh manfaat CCTV meliputi pemantauan ketat lokasi bisnis melalui ponsel tanpa batasan waktu dan jarak.

Manfaat Memasang CCTV di Toko

Ada beberapa alasan yang menjawab seberapa pentingnya menggunakan CCTV maupun IP Camera, Simak ulasan di bawah ini.

1. Bukti tindak kejahatan atau konflik

Rekaman CCTV dapat menjadi barang bukti jika terjadi tindak kejahatan di toko, seperti pencurian atau tindakan ilegal lain. Bukti ini akan membantu Anda menemukan oknum atau pelaku tindak kejahatan lebih cepat. 

Selain itu, manfaat CCTV di lokasi toko dapat menjadi data faktual apabila terjadi konflik antar pegawai ataupun antara pegawai dan pelanggan. Anda juga menyelesaikan konflik tersebut berdasarkan bukti rekaman CCTV ini.

2. Memantau kegiatan karyawan

Sebagai pelaku bisnis, Anda ingin seluruh kegiatan berjalan lancar tanpa hambatan, begitu pula dengan kinerja karyawan. Jika Anda tidak selalu ada di toko, Anda bisa mengawasi para pegawai dari rekaman CCTV ini. Anda juga bisa menjadikan rekaman tersebut sebagai bukti absensi pegawai. Dengan begitu, penilaian karyawan toko bisa menjadi lebih objektif lagi.

3. Menambah kenyamanan pelanggan

Para pelanggan yang menyadari adanya CCTV biasanya akan lebih nyaman beraktivitas di tokomu. Pelanggan pasti merasa lebih aman karena seluruh kegiatan di toko selalu terpantau yang membuat tingkat risiko kejahatan pun menurun.

4. Meningkatkan Faktor Keamanan Lingkungan Sekitar

Manfaat CCTV dapat membantu meningkatkan keamanan lingkungan di sekitar tempat bisnis Anda. Dengan adanya sistem pengawasan yang ketat, orang-orang yang memiliki niat jahat akan berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan kriminal di sekitar area bisnis Anda. Hal ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mengurangi risiko kejahatan di sekitar lokasi bisnis Anda.

Baca Juga : Mengenal Definisi Brand Exposure dan Cara Meningkatkannya

Dari ulasan di atas kita jadi tahu bahwa memasang CCTV itu penting untuk kenyamanan Anda, pegawai toko, dan juga pelanggan. Namun, untuk dapat memperoleh manfaat CCTV Anda harus memilih tempat pemasangan yang strategis seperti di pintu masuk, tempat kasir, area parkir, gudang, dan etalase toko. Karena CCTV ini dapat menjadi barang bukti dari tindak kejahatan atau konflik yang terjadi, lokasi penempatan CCTV juga harus dipastikan terbuka dan tidak terhalang benda di sekitarnya.

CCTV sebagai Solusi Keamanan Toko Anda

CCTV dari myindibiz hadir sebagai solusi digital bisnis Anda untuk keamanan toko. CCTV yang menggunakan perangkat IP Camera ini memberikan Anda peluang untuk peroleh manfaat CCTV melalui layanan private cloud recording yang akan meningkatkan keamanan tempat usaha. Dengan teknologi Internet of Things atau IoT, Anda dapat memantau tokomu dari manapun dan kapanpun. 

Selain itu, di myindibiz Anda dapat menemukan CCTV untuk keperluan outdoor dan indoor beresolusi 1080p Full HD dengan built-in microphone, night vision, dan deteksi gerakan. CCTV yang bisa merekam suara ini bisa membantu Anda memantau dengan baik. 

Rekaman video juga akan terdokumentasi dengan aman di Penyimpanan Rekaman CCTV yang menggunakan teknologi cloud recording dengan pilihan penyimpanan 7, 14, hingga 30 hari. Anda juga dapat memantau rekaman dari aplikasi easyBiz yang bisa diunduh di gadget Anda. 

Tertarik untuk melakukan instalasi CCTV dari myindibiz? Klik tombol di bawah untuk temukan informasi lengkapnya beserta peroleh manfaat CCTV!

Tagar:

Antares Eazy CCTV cctv Product Knowledge toko

Bagikan

Tingkatkan Kompetensi Lainnya