Terima Investasi dari Raffi Ahmad, Begini Kisah Bisnis Rojo Sambel!

Trends

Kamis, 9 Nov 2023

Terima Investasi dari Raffi Ahmad, Begini Kisah Bisnis Rojo Sambel!

Dalam beberapa tahun terakhir, makanan dengan cita rasa pedas telah menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Tren makanan pedas ini pun diperkirakan akan terus berlanjut. Hal ini disebabkan karena rasa pedas telah menjadi bagian integral dan kebiasaan di kalangan masyarakat Indonesia.

Rasa pedas dianggap memiliki kemampuan untuk meningkatkan kenikmatan rasa makanan dan membuat siapa pun menikmati hidangan dengan lebih nafsu makan. Maka dari itu, tidak heran makanan pedas menjadi kegemaran banyak orang di Indonesia.

Saat ini, ada banyak sekali restoran dan warung makan yang menyajikan makanan pedas sebagai menu andalannya. Salah satunya adalah Nasi Bebek Rojo Sambel, warung makan yang mulai viral sejak didatangi oleh selebriti papan atas ibukota.

Asal Mula Rojo Sambel

Nama Nasi Bebek Rojo Sambel tentunya tidak asing lagi, terutama bagi pecinta kuliner yang senang berwisata kuliner di daerah Jakarta Selatan. Nasi Bebek Rojo Sambel ini menyajikan berbagai hidangan bebek asap dan bakar. 

Tempat makan ini mulai naik ke permukaan, menjadi viral dan didatangi oleh banyak pengunjung setelah didatangi oleh Raffi Ahmad di Kalibata, Jakarta Selatan, dalam beberapa waktu lalu.

Nama pemilik bisnis Nasi Bebek Rojo Sambel adalah Yudisthira Putra. Yudisthira sendiri telah menekuni bisnis Food & Beverage (F&B) sejak tahun 2012 lalu. 

Berbedkal dengan modal awal sebesar Rp30 juta, Putra memulai bisnis makanan Meksiko dengan rekannya dan berhasil mengembangka bisnisnya menjadi 5 outlet. PUsaha tersebut terus berjalan selama 5 tahun. 

Selain itu, Putra juga sempat mengalihkan bisnisnya menjadi bisnis sushi. Dari pengalaman yang telah dikumpulkan selama bertahun-tahun tersebut, ia belajar tentang operasional warung kaki lima hingga akhirnya menciptakan bisnis Rojo Sambel.

Kunjungan dan Investasi Raffi Ahmad ke Rojo Sambal

Tidak hanya tertarik dengan rasa hidangan yang unik dan enak, Raffi Ahmad juga tertarik untuk meminta Yudhistira Putra sebagai pemiliki Rojo Sambel untuk membuka cabang di sekitar kediamannya. Selain itu, Raffi Ahmad sampai tertarik untuk berinvestasi dalam bisnis Rojo Sambel tersebut

Yudhistira awalnya menyangka bahwa Raffi Ahmad hanya mampir ke Rojo Sambel dan merasa senang karena secara tidak langsung, Rojo Sambel dipromosikan dan tentunya akan menambah exposure-nya ke masyarakat. 

Namun, Raffi Ahmad secara spontan mengatakan “wah ini enak nih, gue inves ya”. Hal ini tentunya mengejutkan bagi Yudhistira dan tanpa basa basi, pada saat itu juga sebuah kontrak investasi ditandatangani oleh Raffi Ahmad.

Hingga saat ini, Rojo Sambel telah mengalami pertumbuhan yang signifikan berkat kehadiran tim yang solid. Selain di Kalibata, Rojo Sambel kini juga merambah ke wilayah lain, termasuk di Andara, yang berdekatan dengan tempat tinggal Raffi Ahmad.

Yudhistira sendiri mengungkapkan bahwa hal ini terwujudkan karena adanya bantuan tim management dari Raffi Ahmad. Dia juga menambahkan bahwa dirinya tidak sanggup dalam mengurus perkembangan bisnisnya dan masih perlu bimbingan meskipun telah menggeluti usaha F&B selama kurang lebih 10 tahun.

Perluasan Nasi Bebek Rojo Sambel Ke Kancah Internasional

Siap memperluas bisnisnya pada bidang kuliner, Raffi Ahmad berencana membawa cita rasa Indonesia melalui Nasi Bebek Rojo Sambel ke kancah internasional dengan membuka cabang atau outlet di berbagai negara, seperti Malaysia dan Amerika Serikat. 

Hal ini diungkapkan oleh Raffi Ahmad pada jumpa pers pembukaan Rojo Sambel di Jalan Ringroad Nomor 11, Kota Medan pada Minggu malam, 15 Oktober 2023.

Raffi Ahmad mengatakan bahwa cabang Rojo Sambel akan buka di Amerika Serikat, tepatnya di Los Angeles, dan juga di Malaysia. Menurut Raffi, Rojo Sambel ini merupakan UMKM yang “dinaikkan” kelasnya tanpa menghilangkan harga murah dan rasanya. 

Tim Raffi akan berangkat ke Los Angeles untuk mempersiapkan pembukaan cabang Rojo Sambel di kota tersebut dan apabila sesuai jadwal, cabang Rojo Sambel di Amerika Serikat itu akan dibuka pada awal tahun 2024 atau akhir tahun 2023.

Berdasarkan perbincangan Raffi dengan Yudhistira yang dikutip dari kanal Youtube Rans Entertainment, Raffi juga berencana untuk membuka cabang di Hongkong, Taiwan, dan bahkan Arab Saudi.

Adapun pembukaan cabang di Indonesia yang ditargetkan oleh Raffi adalah Rojo Sambel diusahakan untuk membuka 30 cabang pada tahun 2023, 100 cabang pada tahun 2024, dan lebih dari 100 cabang beserta adanya cabang di negara lain pada tahun 2025 atau tahun ketiga.

Baca Juga : Mengulik Rahasia Bisnis Mie Gacoan Si Jagoan Viral

Dari kisah Yudhistira Putra dan Nasi Bebek Rojo Sambel, Anda dapat mengetahui bahwa terdapat banyak proses yang harus Anda lewati agar bisnis kita bisa berkembang dan mencapai target sesuai dengan yang Anda inginkan. 

Selain itu perkembangan bisnis juga dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti eksposur, marketing yang baik, dan bahkan koneksi. Keunikan dari produk Anda juga dapat menjadi kunci dalam membantu Anda dalam ekspansi bisnis. 

Sebagai solusi dari hal tersebut, Anda dapat menggunakan ragam layanan, informasi, dan edukasi yang tersedia di MyIndibiz. Sebagai solusi usaha digital Indonesia, MyIndibiz berkomitmen dalam memberikan Anda berbagai dukungan dalam pembuatan strategi bisnis, dukungan pemasaran, SDM, operasional, hingga finansial.

Segera bergabung dengan MyIndibiz dan penuhi kebutuhan bisnis Anda sekarang! Klik tombol di bawah untuk mendaftarkan akun MyIndibiz dan mulai Ciptakan Peluang, Wujudkan Harapan!

Tagar:

success story

Bagikan

Tingkatkan Kompetensi Lainnya