myindibiz

Cerita Sukses


DaftarMasuk

Kebijakan Privasi

MyIndibiz dan TELKOM menyadari dan mengakui pentingnya data pribadi yang telah Anda percayakan kepada Kami dan percaya bahwa merupakan tanggung jawab kami untuk mengelola, melindungi dan mengolah data pribadi Anda dengan baik. Kebijakan Privasi ini ("Kebijakan Privasi" atau "Kebijakan") ini dirancang untuk membantu Anda memahami bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/atau mengolah data pribadi yang telah Anda percayakan kepada Kami dan/atau Kami miliki tentang Anda, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang, serta untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat sebelum memberikan data pribadi Anda kepada Kami. Dan Kami berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang

  1. Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi
    1. Perolehan dan pengumpulan data pribadi yang dilakukan oleh MyIndibiz dibatasi pada informasi yang relevan dan sesuai dengan tujuannya, yang meliputi:

      1. Data yang diberikan oleh Pengguna, yaitu:

        1. Nama Lengkap;
        2. Email;
        3. No. telepon;
        4. Tanggal Lahir;
        5. Alamat;
        6. Jenis Kelamin;
        7. Agama;
        8. KTP; dan
        9. KK

        Data Pribadi yang diberikan merupakan Data Pengguna dan/atau Pelanggan yang benar. Apabila Pengguna dan/atau Pelanggan memberikan atau di kemudian hari ditemukan pernyataan dan jaminan, informasi atau data pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka MyIndibiz berhak menolak permohonan pembuatan Akun MyIndibiz dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh Layanan MyIndibiz yang diberikan kepada Pengguna dan/atau Pelanggan. Pengguna dan/atau Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas Data yang diberikan dan melepaskan TELKOM dari seluruh konsekuensi yang timbul.

      2. Data yang diperoleh saat Pengguna menggunakan Layanan, yaitu berupa:

        1. Informasi transaksi, meliputi produk, jumlah, dan tagihan pembayaran;
        2. Data Lokasi Real berupa IP address, Geolokasi/Alamat Pemasangan Internet, Wifi address;
        3. Data pribadi meliputi KTP, SIM, atau Passport
        4. Data informasi usaha berupa SIUP, NPWP, dan/atau Surat Keterangan Usaha
      3. Data yang diperoleh dari sumber lain, yaitu:

        1. Data keuangan yang relevan yang didapatkan dari penyedia layanan finansial berdasarkan transaksi yang dilakukan untuk mengakses Layanan;
  2. Penyimpanan Data Pribadi
    1. Kami akan mulai menyimpan Data Pribadi Penggunan pada saat anda menggunakan dan/atau mendaftarkan diri dalam Layanan. Data Pribadi anda akan disimpan selama anda masih menggunakan Layanan sampai dengan batas waktu sesuai dengan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan
    2. Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan yang disimpan dalam MyIndibiz telah melalui proses verifikasi dan terenkripsi selama Layanan beroperasi.

    3. Apabila Layanan MyIndibiz sudah tidak beroperasi , MyIndibiz berhak menyimpan dan menggunakan Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan sampai dengan batas waktu sesuai dengan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. MyIndibiz menggunakan database internal dengan infrastruktur & server internal milik Telkom dan tidak menggunakan third party, cloud, atau semacamnya untuk menampung perolehan dan pengumpulan data pribadi, serta menggunakan perangkat lunak yang legal.

  3. Keamanan dan Privasi Data Pribadi
    1. Keamanan

      1. Kami menjaga tindakan teknis dan organisasi, kontrol internal, dan rutinitas keamanan data yang dimaksudkan untuk melindungi Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan dari kehilangan atau perubahan yang tidak disengaja, pengungkapan atau akses yang tidak sah, atau perusakan yang melanggar hukum.
      2. Pengguna dan/atau Pelanggan bertanggung jawab terhadap keamanan Data Pribadi yang digunakan untuk mengoperasikan Layanan termasuk di dalamnya password, kode OTP, atau kode keamanan (security code) lainnya untuk mencegah penyalahgunaan pihak lain.
      3. Walaupun myIndibiz telah menggunakan upaya terbaiknya untuk menjaga dan melindungi Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan, perlu diketahui bahwa pengiriman data melalui Internet tidak pernah sepenuhnya aman. Dengan demikian, myIndibiz tidak dapat menjamin sepenuhnya keamanan data yang telah dikirimkan Pengguna kepada myIndibiz. Namun, dalam hal terjadi kegagalan terhadap perlindungan Data Pribadi tersebut, myIndibiz akan memberitahukan secara tertulis kepada Pengguna dan/atau Pelanggan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Privasi

      Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan akan digunakan hanya untuk keperluan penyelenggaraan Layanan myIndibiz dan tidak akan diserahkan, ditampilkan, diungkapkan kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Pengguna dan/atau Pelanggan, kecuali kepada pihak ketiga sebagaimana yang diatur pada Kebijakan Privasi ini dan/atau terdapat permintaan data dari Aparat Penegak Hukum atau Pejabat yang berwenang lainnya maupun karena diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan.

  4. Penggunaan Data Pribadi

    Kami hanya akan menggunakan Data Pribadi Anda untuk kepentingan – kepentingan sebagai berikut:

    1. Mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat melakukan pendaftaran;
    2. Menghubungi Pengguna sewaktu-waktu jika diperlukan;
    3. Memproses segala bentuk aktivitas maupun Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui Situs/Aplikasi;
    4. Untuk kepentingan peningkatan Layanan, termasuk mengevaluasi dan mengembangkan Layanan dari waktu ke waktu;
    5. Promosi yang dilakukan oleh myIndibiz atau pihak terkait dalam ruang lingkup myIndibz
    6. Memungkinkan melakukan personalisasi kepada Anda terhadap pemakaian Layanan myIndibiz termasuk untuk menawarkan rekomendasi jenis iklan/promosi layanan atau produk, termasuk penawaran layanan lain yang disediakan oleh Telkom Group atau pihak lain termasuk mitra bisnis yang telah mengadakan kerja sama dengan Kami;
    7. Untuk melakukan riset, survey dan analisis terkait kelompok pelanggan dan/atau calon pelanggan dalam rangka personalisasi sebagaimana pada huruf e;
    8. Untuk melakukan kegiatan internal yang dibutuhkan dalam rangka diagnosa, penyelesaian keluhan pelanggan, perbaikan gangguan, dan/atau pemeliharaan kualitas jaringan Layanan;
    9. Memonitor performansi koneksi Layanan dan untuk kepentingan peningkatan dan untuk kepentingan peningkatan kualitas Layanan, termasuk tindakan pengamanan sistem Layanan, proaktif perbaikan, konfigurasi teknis layanan pelanggan untuk mencapai output yang optimal sesuai Layanan yang Anda gunakan;
    10. Menyelenggarakan undian, kontes, maupun memberikan reward kepada Anda sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan Anda dalam menggunakan Layanan Kami;
    11. Memproses maupun memfasilitasi pembayaran Anda atas atau sehubungan dengan Layanan;
    12. Untuk menjalankan kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan atau perintah pihak yang berwenang.
  5. Perubahan dan Pembaruan Data Pribadi

    Pengguna dan/atau Pelanggan menyatakan bersedia dan menjamin untuk senantiasa memperbaharui Data Pribadi melalui situs http://myIndibiz.co.id apabila terdapat perubahan data yang terkait dengan Pengguna dan/atau Pelanggan tanpa mengganggu pengelolaan Data Pribadi.

  6. Pengungkapan dan Pembagian

    MyIndibiz dapat mengungkapkan, dan/atau membagikan akses Data Pribadi Pengguna dengan (i) penasihat dan konsultan yang Kami tunjuk; (ii) Anak Perusahaan dan/atau Perusahaan Asosiasi; (iii) Mitra pemasok dan penyedia jasa Kami; (iv) Mitra bisnis Kami; (v) Pihak yang berwenang, berdasarakan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan pemberian jasa Layanan kepada Anda sesuai dengan Tujuan Pemrosesan sebagaimana yang telah disebutkan dalam Kebijakan Privasi ini dalam hal-hal sebagai berikut:

    1. Untuk melakukan proses fullfilment layanan yang disediakan oleh Mitra berdasarkan Transaksi yang dilakukan oleh Pembeli;

    2. Untuk keperluan proses penegakan hukum, termasuk yang diajukan oleh atau terhadap (i) myIndibiz, termasuk pejabat atau karyawan myIndibiz; (ii) Pelanggan, pemasok, penyedia jasa dan/atau mitra bisnis kami; dan/atau (iii) Perusahaan Induk, Anak Perusahaan dan/atau Perusahaan Asosiasi Kami, di mana penyelenggara sistem elektronik wajib memberikan Data Pribadi yang terdapat dalam sistem elektronik atau Data Pribadi yang dihasilkan oleh sistem elektronik atas permintaan yang sah dari aparat penegak hukum berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.
    3. Untuk menghasilkan data yang tidak dapat diidentifikasi, data agregat dan/atau profil Performa Anda;
    4. Untuk menghasilkan data skor insight pelanggan (customer insight scores);
    5. Untuk kepentingan penawaran Layanan Kami sehubungan dengan hasil data-data sebagaimana huruf b dan c kepada mitra bisnis yang meliputi lembaga keuangan bank, lembaga keuangan non-bank, perusahaan asuransi, perusahaan berbasis teknologi informasi dan teknologi finansial, lembaga pengelola informasi perkreditan dan/atau lembaga penganalisisan kemampuan finansial serta mitra bisnis lain yang telah mengadakan kontrak kerja sama atau pengaturan dengan Kami yang membutuhkan layanan Telkom Group tersebut;
    6. Untuk melindungi kepentingan Telkom Group, keselamatan Anda atau keselamatan orang lain atau demi kepentingan sah pihak mana pun dalam konteks keamanan nasional, investigasi kriminal, pencegahan wabah atau penanggulangan keadaan darurat yang telah ditetapkan oleh pemerintah;
    7. Untuk kepentingan investigasi inter ral atas tindak pidana, pelanggaran peraturan atau kebijakan di lingkungan Telkom Group;
    8. Untuk menetapkan, melaksanakan, melindungi, mempertahankan, dan menegakkan hak-hak hukum atau kontraktual kami;
    9. Untuk kerja sama antara Kami dengan pengendali data lain, pemroses data independen, pemasok, penyedia jasa, mitra bisnis dan/atau perusahaan afiliasi Kami sesuai dengan tujuan Pemrosesan Data Informasi yang diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
    10. Untuk menyediakan Layanan atas nama kami, seperti perusahaan yang membantu Kami mengembangkan dan mengoperasikan sistem untuk Layanan dengan pusat kontak pelanggan, kegiatan layanan pelanggan, melakukan survei kepuasan pelanggan, pengelolaan tagihan, atau yang mengirimkan email atas nama Kami. Hal ini dibatasi oleh ketentuan kontrak terkait kemampuan mereka untuk menggunakan informasi Anda dengan tujuan spesifik yang terbatas hanya untuk menyediakan Layanan kepada Kami;
    11. Terjadinya penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi seluruh atau sebagian dari bisnis kami oleh dan/atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut. Tindakan ini dilindungi oleh perjanjian kerahasiaan antara kami dengan pihak ketiga terkait.
  7. Penghapusan atau Pemusnahan Data Pribadi

    Pemusnahan Data Pribadi dalam myIndibiz hanya dapat dilakukan jika:

    1. Data Pribadi Pengguna dan/atau Pelanggan yang berada dibawah kendali MyIndibiz tidak lagi relevan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya;
    2. Telah melewati ketentuan jangka waktu penyimpanan Data Pribadi dalam sistem elektronik berdasarkan peraturan perundang-undangan atau sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya yang secara khusus mengatur di masing-masing instansi pengawas dan pengatur sektor untuk itu; atau
    3. Dengan permohonan Pengguna sesuai ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini.
  8. Hak Pengguna
    1. Kami melakukan pemrosesan Data Pribadi sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan. Oleh karena itu tanpa mengesampingkan ketentuan lain dalam Kebijakan Privasi ini, Kami menghormati hak – hak Anda yang telah dijamin oleh Peraturan Perundang-undangan. Sepanjang dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-undangan, Anda dapat menggunakan hak Anda dengan menghubungi kami melalui call center 1500250 Ext 5 dan menyampaikan rincian jenis hak dan identitas Anda.
    2. Kami berhak melakukan penolakan atas penggunaan hak yang Anda ajukan berdasarkan hasil verifikasi faktual yang kami lakukan dan/atau alasan lain yang dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-undangan di bidang Perlindungan Data Pribadi.
  9. Perubahan dan/atau Pembaruan Kebijakan Privasi

    MyIndibiz dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan dan/atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. Perubahan dan/atau pembaruan akan diberitahukan kepada Pengguna melalui email atau dengan melakukan pemberitahuan secara massal melalui Situs dalam kurun waktu 1 (satu) hari sebelum perubahan berlaku. Kami menghimbau Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana ketentuan Kebijakan Privasi ini Kami berlakukan. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Layanan, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi ini.

  10. Pengakuan Dan Persetujuan
    1. Anda menjamin bahwa segala data yang diberikan dalam bentuk tertulis maupun bentuk lainnya untuk menggunakan Layanan ini adalah benar milik Anda dan bukan diperoleh dari informasi pribadi milik pihak ketiga tanpa izin yang sah, sehingga segala hal yang timbul sehubungan dengan pemberian dan kebenaran data-data tersebut menjadi tanggung jawab penuh dari Anda.
    2. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui semua ketentuannya. Secara khusus, Anda setuju dan memberikan izin kepada kami untuk melakukan Perolehan, Pengumpulan, Pengolahan, Penganalisisan, Penyimpanan, Perbaikan, Pembaruan, Penampilan, Pengumuman, Transfer, Penyebarluasan, Pengungkapan dan Pemusnahan atau Penghapusan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
    3. Jika Anda berada di bawah persyaratan usia minimum atau termasuk dalam kategori anak-anak dan atau penyandang disabilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka Anda wajib memastikan telah mendapatkan persetujuan dari orang tua (ayah atau ibu) atau wali Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  11. Hubungi Kami

    Apabila anda memiliki keluhan, pertanyaan, atau komentar atas Kebijakan Privasi ini, Anda dapat menghubungi kami melalui call center 1500250 Ext 5