myindibiz

Cerita Sukses


DaftarMasuk

Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di platform MyIndibiz (selanjutnya disebut “MyIndibiz” atau “Kami”) merupakan platform online commerce marketplace B2B yang hadir untuk membantu pengelolaan bisnis agar berjalan lebih efisien dan berkembang melalui pemanfaatan berbagai solusi digital yang dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (selanjutnya disebut “TELKOM”).


Silakan membaca Syarat dan Ketentuan berikut dengan cermat sebelum menggunakan MyIndibiz ini atau membuka akun MyIndibiz ("Akun") agar Anda (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) mengetahui tentang hak dan kewajiban hukum Anda dan TELKOM (“Syarat dan Ketentuan”). Saat menggunakan MyIndibiz, Anda wajib tunduk pada pedoman, aturan, batasan tanggung jawab, privasi, dan ketentuan lainnya sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu (termasuk dan tidak terbatas pada Kebijakan Privasi MyIndibiz).


Dengan mendaftar dan/atau menggunakan MyIndibiz, maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan MyIndibiz dan tidak dapat menuntut TELKOM karenanya.

  1. Definisi

    Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:

    1. Akun adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada MyIndibiz.
    2. Data Pribadi adalah setiap informasi yang benar dan nyata yang melekat dan dapat diidentifikasi pada masing-masing individu, baik secara langsung maupun tidak langsung, baik berdasarkan salah satu maupun gabungan darinya, baik melalui sistem elektronik maupun non-elektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu tersebut.
    3. Data Profil adalah data yang terdapat pada halaman profil bagi Pengguna.
    4. Hari Kalender adalah seluruh hari berdasarkan kalender Masehi, termasuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.
    5. Hari Kerja adalah Hari Kalender kecuali hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.
    6. Layanan adalah seluruh informasi, jasa, dukungan, dan konten yang disediakan dalam MyIndibiz.
    7. Merchant adalah penyedia dan pengelola Produk yang telah bekerjasama dengan TELKOM.
    8. One Time Password (OTP) atau Kata Sandi Sekali Pakai adalah bentuk keamanan dalam sistem autentikasi yang menghasilkan password yang hanya dapat digunakan satu kali dan memiliki batas waktu keberlakuan penggunaan.
    9. Pembeli adalah pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas Produk dan/atau Produk TELKOM yang ditawarkan dan dijual oleh Merchant melalui MyIndibiz.
    10. Pengguna adalah pihak yang menggunakan MyIndibiz termasuk namun tidak terbatas pada pembeli/pihak lain yang sekedar berkunjung ke MyIndibiz.
    11. Produk adalah produk/jasa/konten/event digital yang dikembangkan, dikelola dan dimiliki oleh Merchant, yang ditawarkan dan dijualkan pada MyIndibiz.
    12. Produk TELKOM adalah produk/jasa/konten/event digital yang dikembangkan, dikelola dan dimiliki oleh TELKOM, yang ditawarkan dan dijualkan pada MyIndibiz 
    13. Situs MyIndibiz adalah http://MyIndibiz.co.id.
    14. Transaksi adalah aktivitas pembelian atau penjualan antara Pembeli dan Merchant di MyIndibiz.
  2. Umum
    1. Anda memahami, menyetujui dan menyatakan diri adalah pihak yang secara hukum cakap dan mampu untuk mengikatkan diri dalam sebuah perjanjian yang sah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk dalam hal mendaftarkan Akun MyIndibiz .
    2. TELKOM berhak melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini.
    3. Atas pembelian Produk melalui MyIndibiz, maka Anda menyadari bahwa Anda memiliki perikatan jual beli dengan Merchant. Sehingga Anda dianggap menyetujui syarat dan ketentuan lainnya yang diatur pada setiap Produk. Anda wajib membaca syarat dan ketentuan Produk yang dimaksud.
    4. TELKOM dapat menjualkan Produk TELKOM dalam platform MyIndibiz. Sehingga dengan membeli Produk TELKOM, maka Anda menyetujui syarat dan ketentuan lainnya yang diatur pada setiap Produk TELKOM.
    5. Segala resiko penggunaan Layanan, Produk dan/atau Produk TELKOM adalah tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  3. Ketentuan Pendaftaran Akun
    1. Bagi Anda yaitu calon Pembeli yang ingin melakukan Transaksi melalui MyIndibiz diperlukan melakukan pendaftaran Akun terlebih dahulu dengan meng-klik Daftar dan Anda akan mengisi formulir yang telah disediakan. Setelah pengisian formulir secara lengkap oleh Anda, MyIndibiz akan mengirimkan OTP verifikasi aktivasi akun. Setelah Anda melakukan verifikasi, maka akun Anda dinyatakan aktif dan dapat melakukan Log In.
    2. Untuk membuat Akun MyIndibiz, Anda dapat diminta untuk memberikan beberapa informasi dan Data Pribadi Anda. Sehubungan dengan pembuatan Akun MyIndibiz dan penggunaan MyIndibiz, Anda memahami dan menyetujui untuk memberikan informasi dan data pribadi Anda secara benar, jelas, akurat, dan lengkap kepada MyIndibiz ketika diminta, termasuk namun tidak terbatas pada: Nama Lengkap: Email: Nomor HP
    3. Anda memahami dan menyetujui bahwa proses pendaftaran akun yang dilakukan oleh utusan/perwakilan/kuasa dari Anda adalah pihak yang berwenang secara sah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan/atau anggaran dasar yang mengikat Anda secara langsung, secara sah bertindak untuk dan atas nama, termasuk namun tidak terbatas pada mencentang/menyetujui menandatangani segala bentuk dokumen dalam bentuk digital/tercetak secara elektronik, atau menandatangani dokumen yang tercetak pada selembar kertas (jika ada) untuk keperluan pendaftaran akun di Laman MyIndibiz.
  4. Penggunaan Akun dan Perilaku
    1. Hanya Pengguna yang telah melakukan pendaftaran dan mengisi informasi-informasi yang relevan dengan pembelian Produk dan/atau Produk TELKOM (misalnya nomor NPWP) yang dapat melakukan Transaksi.
    2. Anda akan dapat terus mengakses MyIndibiz selama Anda mematuhi seluruh Syarat dan Ketentuan ini. TELKOM dapat melakukan penutupan akses Akun MyIndibiz apabila Anda terbukti melakukan pelanggaran atas salah satu atau sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan ini dengan memberikan pemberitahuan kepada Anda sebelumnya.
    3. nda memahami dan menyetujui bahwa Anda wajib mengelola akun secara mandiri, wajib menjaga kerahasiaan akun dan password serta keamanannya secara mandiri untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda, wajib serta memastikan bahwa Anda telah keluar dari akun di akhir setiap sesi.
    4. TELKOM berhak menganggap dan memperlakukan seluruh aktivitas yang dilakukan melalui Akun MyIndibiz sebagai aktivitas yang telah dilakukan oleh Anda.
    5. Anda bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan password dan Akun MyIndibiz Anda.
    6. Anda bertanggung jawab penuh atas semua tindakan dan kelalaian siapapun yang memiliki akses menuju ataupun menggunakan Akun MyIndibiz Anda. Anda setuju untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang wajar untuk mencegah baik menuju ataupun menggunakan MyIndibiz dan akan segera memberitahu TELKOM jika ada penggunaan yang tidak sah. TELKOM tidak akan bertanggung jawab baik secara langsung dan/atau tidak langsung atas kehilangan atau kerusakan yang timbul yang disebabkan penggunaan yang tidak sah dalam menggunakan akun Anda. Anda akan bertanggung jawab sepenuhnya atas biaya Anda sendiri, untuk memperoleh, memasang dan pemeliharaan semua perangkat keras, lunak dan peralatan lain yang mungkin diperlukan bagi Anda.
    7. Anda menyetujui untuk segera memberitahukan TELKOM mengenai setiap dugaan pelanggaran atau aktivitas ilegal atas penggunaan Akun MyIndibiz Anda atau password secara tidak berwenang atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan Akun MyIndibiz Anda secepat mungkin.
    8. Anda memahami dan menyetujui bahwa TELKOM tidak pernah meminta username dan password akun maupun kode Short Message Service (SMS) verifikasi atau kode One Time Password (OTP) akun Anda dengan alasan apapun, oleh karena itu TELKOM menghimbau agar Anda tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak lain yang tidak bertanggung jawab baik yang mengatasnamakan TELKOM, MyIndibiz dan/atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
    9. Anda memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nama akun Anda dan TELKOM berhak merubah jumlah kesempatan perubahan pada nama akun Anda tersebut. Anda harus memastikan bahwa perubahan pada nama akun telah sesuai dengan yang diinginkan dan bertanggung jawab secara pribadi atas perubahan nama akun yang dilakukan oleh Anda. Anda menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nama tetap mengikat Anda.
    10. Anda setuju dan sadar bahwa Anda memanfaatkan Layanan, atas risiko Anda sendiri, dan Layanan diberikan kepada Anda dengan sebagaimana tersedia.
    11. Anda memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi, membongkar, melakukan kegiatan penggandaan, menjual kembali dan/atau kegiatan mengeksploitasi lainnya pada sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan dan/atau data MyIndibiz dengan teknologi otomatis atau manual tanpa adanya izin dari TELKOM.
    12. Anda menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses sistem MyIndibiz secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada sistem MyIndibiz.
  5. Transaksi atas Produk
    1. Anda wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh TELKOM. Anda melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Anda, dan kemudian TELKOM akan meneruskan dana ke pihak Merchant apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem MyIndibiz telah selesai.
    2. Transaksi adalah hubungan hukum jual-beli Produk antara Merchant dengan Anda yang dilakukan melalui MyIndibiz, di mana hubungan hukum yang terjadi ini bersifat langsung. Sehingga atas penjualan Produk, segala syarat dan ketentuan atas pembelian dan penggunaan Produk yang dituangkan dalam deskripsi Produk, FAQ Produk dan/atau dalam syarat dan ketentuan tambahan yang diberikan Merchant kepada Anda merupakan tanggung jawab Merchant, dan Anda menyatakan telah membaca, memahami dan menyetujui atas segala ketentuan khusus tersebut ketika melakukan pemesanan dan pembayaran Produk.
    3. Anda menjamin bahwa segala Transaksi yang dilakukan melalui MyIndibiz sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan/institusi Anda.
    4. Atas Transaksi pembelian Produk pada MyIndibiz, Anda memahami bahwa TELKOM merupakan media perantara antara Merchant dan Anda. Dengan demikian, batasan tanggung jawab TELKOM secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa Platform, TELKOM tidak bertanggung jawab atas terjadinya ketidaksesuaian antara Produk yang Anda terima dengan pesanan Anda. TELKOM akan tetap melakukan eskalasi kepada Merchant apabila terdapat kendala atas Produk kepada Merchant.
    5. Anda memahami bahwa harga Produk dan deskripsi lainnya atas Produk yang ditampilkan pada MyIndibiz merupakan harga dan informasi detail atas penggunaan Produk yang diatur dan ditawarkan secara independen oleh Merchant.
    6. Anda menyetujui dan memahami bahwa dengan menggunakan MyIndibiz pada saat Pembeli melakukan Transaksi pembelian, TELKOM akan meneruskan data informasi Anda kepada Merchant.
    7. Anda memahami bahwa Anda dapat diminta untuk memberikan beberapa informasi dan Data tambahan (termasuk diantaranya Data Pribadi) oleh Merchant sehubungan untuk kebutuhan delivery Produk sebagaimana diatur dalam deskripsi Produk, FAQ Produk dan/atau dalam syarat dan ketentuan tambahan lainnya. Dan Anda menyetujui untuk memberikan informasi dan data Anda tersebut secara benar, jelas, akurat, dan lengkap. Data tambahan yang dimaksud dapat berupa, meliputi namun tidak terbatas pada:
      1. Alamat;
      2. KTP;
      3. NPWP usaha atau bukti kepemilikan usaha; dan/atau
      4. Data lainnya yang dipersyaratkan Merchant
    8. Jika Merchant dan Anda memiliki perselisihan, Anda melepaskan TELKOM (termasuk jajaran komisaris, jajaran direksi, dan/atau karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang di kenal dan tidak di kenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Anda dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.
    9. TELKOM berhak membatalkan pesanan Anda ke Merchant yang tidak melakukan konfirmasi pesanan dalam waktu 2x24 jam.
    10. Anda menyetujui bahwa setiap Transaksi dikenakan biaya administrasi dengan nominal sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak penyedia pembayaran. 
    11. Anda memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala Transaksi yang dilakukan antara Anda dan Merchant tanpa sepengetahuan TELKOM (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar situs MyIndibiz atau upaya lainnya) merupakan tanggungjawab pribadi Anda.
    12. Anda wajib melakukan konfirmasi penerimaan Produk maksimal 3x24 jam setelah menerima Produk. Apabila Anda tidak melakukan konfirmasi selama batas waktu tersebut, maka MyIndibiz akan melakukan konfirmasi penerimaan Produk secara otomatis melalui sistem.
    13. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Produk (termasuk konfirmasi secara sistem), maka dana pembayaran dari Anda akan Kami teruskan kepada Merchant dan Transaksi dianggap selesai.
    14. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi / konfirmasi otomatis penerimaan Produk adalah bukan menjadi tanggung jawab TELKOM. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Produk menjadi tanggung jawab Anda secara pribadi. 
    15. Anda memahami bahwa layanan purna jual setelah Transaksi selesai merupakatan tanggung jawab Merchant, sehingga apabila terdapat kendala dan/atau ketidaksesuain Produk maka Anda dapat menghubungi helpdesk/customer service Merchant sebagaimana tercantum dalam deskripsi Produk dan/atau FAQ Produk.
    16. Anda memahami bahwa pemenuhan Produk dan/atau Produk TELKOM atas pesanan yang telah Anda lakukan dan Anda selesaikan pembayarannya maka sepenuhnya adalah tanggung jawab Merchant.
  6. Transaksi atas Produk TELKOM
    1. TELKOM dapat menjualkan Produk TELKOM pada MyIndibiz, sehingga perikatan yang terjadi adalah antara TELKOM dengan Anda secara langsung. Anda wajib membaca secara keseluruhan atas penggunaan Syarat dan Ketentuan tambahan yang tercantum dalam deskripsi Produk TELKOM yang akan Anda beli.
    2. Seluruh Transaksi Produk TELKOM hanya tersedia di MyIndibiz dan TELKOM menjamin tidak ada Transaksi diluar MyIndibiz.
    3. TELKOM akan memproses pesanan Anda dalam waktu 2x24 jam.
    4. Anda wajib melakukan konfirmasi penerimaan Produk TELKOM maksimal 3x24 jam setelah menerima Produk TELKOM. Apabila Anda tidak melakukan konfirmasi selama batas waktu tersebut, maka MyIndibiz akan melakukan konfirmasi penerimaan Produk TELKOM secara otomatis melalui sistem.
    5. Setelah adanya konfirmasi penerimaan Produk TELKOM (termasuk konfirmasi secara sistem), maka Transaksi dianggap selesai.
    6. Apabila terdapat kendala dan/atau ketidaksesuain Produk TELKOM maka Anda dapat menghubungi helpdesk/customer service atas Produk TELKOM sebagaimana tercantum dalam deskripsi Produk dan/atau FAQ Produk.
    7. Anda menjamin bahwa segala Transaksi yang dilakukan melalui MyIndibiz sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di perusahaan/institusi Anda.
  7. Pembayaran
    1. Untuk dapat menggunakan Produk dan/atau Produk TELKOM, Anda wajib untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu.
    2. Untuk memudahkan pembayaran atas Produk dan/atau Produk TELKOM, TELKOM bekerja sama dengan pihak ketiga dalam penyediaan metode pembayaran yang paling nyaman dan aman. Dalam hal terjadi kendala atas metode pembayaran yang digunakan, maka sepenuhnya merupakan tanggung jawab penyedia metode pembayaran tersebut. Anda menyetujui bahwa setiap pembayaran dapat dikenakan biaya administrasi dengan nominal sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyedia metode pembayaran tersebut.
    3. Anda wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. TELKOM tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Anda, apabila Anda melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
    4. Pembayaran oleh Anda wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 1x24 jam) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Anda, TELKOM memiliki kewenangan untuk membatalkan Transaksi tersebut. Anda tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan Transaksi tersebut.
    5. Anda memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Anda pergunakan dengan Rekening resmi TELKOM adalah tanggung jawab Anda secara pribadi.
    6. Anda menyetujui untuk tidak memberitahukan dan/atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran lainnya kepada pihak lain. Segala bentuk kerugian akibat pemberitahuan dan/atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran lainnya oleh Anda kepada pihak lain, maka hal tersebut menjadi tanggungjawab Anda.
  8. Pengiriman Produk dan/atau Produk TELKOM
    1. Dalam hal Produk dan/atau Produk TELKOM yang di-Transaksi-kan merupakan produk digital, maka Anda akan segera menerima notifikasi dan/atau tata cara untuk mengaktivasi Produk dan/atau Produk TELKOM yang telah Anda beli.
    2. Dalam hal Produk dan/atau Produk TELKOM yang di-Transaksi-kan merupakan barang non digital yang memerlukan proses pengiriman (logistik), maka:
      1. Pengiriman barang hanya dapat dilakukan menggunakan jasa layanan pengiriman barang yang telah bekerja sama dengan TELKOM atau yang telah ditunjuk oleh Merchant.
      2. Setiap ketentuan mengenai proses pengiriman barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman barang. Merchant/TELKOM dan Anda dalam hal ini menyetujui untuk memenuhi segala ketentuan tersebut.
      3. Dalam hal terjadi kendala dalam proses pengiriman barang berupa cacat, kerusakan, dan lain sebagainya, Anda dan Merchant dapat melaporkan kepada TELKOM paling lambat 3x24 jam sejak waktu penerimaan untuk dilakukan proses investigasi.
  9. Promo

    TELKOM dan/atau Merchant dapat sewaktu-waktu melakukan Promo dengan syarat dan ketentuan promo diatur pada promo yang dimaksud.

  10. Komplain dan Pengembalian Dana
    1. Anda memahami dan menyetujui bahwa setiap komplain yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan Produk dan/atau Produk TELKOM adalah bukan menjadi tanggungjawab TELKOM. Segala bentuk kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan dan/atau Produk TELKOM menjadi tanggungjawab Anda secara pribadi.
    2. Anda dapat mengajukan Pengembalian Dana. Namun, Pengembalian Dana hanya akan dilakukan TELKOM apabila mendapat persetujuan dari Merchant. TELKOM dengan keputusannya sendiri dapat melakukan pengembalian dana dengan keadaan sebagai berikut:
      1. Merchant sudah menyanggupi pengiriman Produk pesanan, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan tidak mengirimkan Produk;
      2. Produk tidak sesuai dengan pesanan Anda;
      3. Produk melanggar perundang-undangan yang berlaku dan/atau ketertiban umum;dan/atau
      4. Hal-hal lain yang dapat menjadi pertimbangan TELKOM.
    3. Anda memahami dan menyetujui bahwa TELKOM memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan terhadap komplain dan/atau kendala Transaksi antara Anda dan Merchant. Keputusan yang Kami ambil merupakan keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Anda untuk mematuhinya. Ketentuan ini tidak menghalangi penyelesaian kendala Transaksi tersebut melalui lembaga berwenang.
    4. Terhadap komplain dan Pengembalian Dana atas Produk TELKOM, berlaku ketentuan sebagai berikut:
      1. Pengembalian dana dapat dilakukan sesuai dengan keadaaan yang tertuang dalam poin b Pasal ini.
      2. Atas komplain dan/atau kendala Transaksi Produk TELKOM, maka TELKOM akan sepenuhnya melakukan investigasi atas komplain yang dimaksud. Keputusan yang Kami ambil merupakan keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Anda untuk mematuhinya. Ketentuan ini tidak menghalangi penyelesaian kendala Transaksi tersebut melalui lembaga berwenang.
    5. Anda memahami dan menyetujui bahwa proses pengembalian dana terkait Transaksi akan dilakukan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) Hari Kerja setelah permintaan pengembalian dana TELKOM setujui.
    6. Pengembalian dana dapat TELKOM lakukan hanya melalui transfer bank ke rekening yang terdaftar.
    7. Pengembalian dana hanya dapat dilakukan ke akun rekening bank atas nama instansi resmi Anda, rekening pribadi, dan rekening lainnya yang Anda sampaikan secara tertulis kepada Kami.
  11. Hak Kekayaan Intelektual

    Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan MyIndibiz, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM. Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses MyIndibiz untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun didalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke TELKOM dengan menghubungi kontak yang tersedia.

  12. Larangan dan Batasan Tanggung jawab
    1. Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik MyIndibiz untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.
    2. Tidak ada seorangpun yang diperbolehkan menggunakan Situs MyIndibiz untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, "Sistem").
    3. Kegiatan yang dilarang termasuk mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.
    4. Anda memahami dan menyetujui bahwa penggunaan MyIndibiz oleh Anda adalah risiko yang wajib ditanggung oleh Anda sendiri, berdasarkan keinginan secara sadar, inisiatif Anda sendiri tanpa mendapatkan paksaan dari TELKOM termasuk menggunakan semua informasi dan deskripsi yang disediakan tanpa jaminan apapun, baik secara tersurat maupun tersirat.
    5. TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik MyIndibiz.
  13. Jaminan TELKOM dan Pembatasan Tanggung Jawab TELKOM secara Umum
    1. Anda setuju bahwa Anda memanfaatkan MyIndibiz atas keinginan sendiri dan Layanan MyIndibiz diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
    2. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk TELKOM Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut TELKOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :
      1. Penggunaan atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan Layanan MyIndibiz;
      2. Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia di dalam MyIndibiz, FAQ, dan Informasi/deskripsi Produk yang telah disediakan oleh Merchant
      3. Kualitas dan/atau keaslian Produk;
      4. Pengiriman Barang yang dilakukan oleh penyedia jasa ekspedisi pengiriman barang atau Merchant
      5. Keterlambatan atau gangguan dalam Situs MyIndibiz;
      6. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Anda;
      7. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
      8. Perselisihan antara Anda dan Merchant;
      9. Pencemaran nama baik pihak lain;
      10. Penyalahgunaan Produk dan/atau Produk TELKOM yang telah Anda beli;
      11. Biaya ekstra (termasuk pajak dan biaya lainnya) atas segala transaksi Produk yang dikenakan Merchant;
      12. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apa pun mengatas-namakan TELKOM/MyIndibiz ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;
      13. Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke MyIndibiz;
      14. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan MyIndibiz;
      15. Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan Layanan MyIndibiz;
      16. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Anda;
      17. Force Majeure.
    3. TELKOM sepenuhnya bertanggung jawab atas penyediaan dan delivery Produk TELKOM.
  14. Pusat Resolusi
    1. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan dan/ atau pengaduan sehubungan dengan Transaksi dan/atau penggunaan MyIndibiz secara umum, maka Anda dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna Secara panggilan atau kontak langsung melalui helpdesk WhatsApp pada nomor 081258881915 dan email support@myindibiz.co.id.
    2. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan dan/atau perubahan channel pengaduan akan diinformasikan kemudian melalui dashboard atau Situs MyIndibiz
    3. MyIndibiz akan melakukan verifikasi data Anda dengan berpedoman pada data Anda yang tersimpan pada sistem MyIndibiz. MyIndibiz berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan dalam hal data Anda yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Anda yang tersimpan pada sistem MyIndibiz.
    4. MyIndibiz akan melakukan pemeriksaan dan/atau investigasi atas pengaduan Anda serta memberikan jawaban kepada Anda sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di MyIndibiz setelah MyIndibiz menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.
  15. Force Majeure
    1. Yang dimaksud dengan Force Majeure dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah keadaan yang terjadi di luar kekuasaan TELKOM dan tidak dapat diperkirakan sebelumnya, yang mengakibatkan TELKOM tidak dapat memenuhi kewajibannya yang telah ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, yaitu:
      1. bencana alam yaitu gempa bumi besar, hujan deras terus menerus lebih dari 10 (sepuluh) hari kalender dan bencana alam lainnya;
      2. bencana non alam yaitu epidemi dan wabah penyakit;
      3. konflik sosial antar kelompok atau antar komunitas, pemogokan umum, huru-hara, perang, sabotase, dan pemberontakan; dan/atau
      4. timbulnya peraturan perundang-undangan yang menyebabkan salah satu TELKOM tidak dapat melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
    2. TELKOM dapat segera memberitahukan keadaan force majeure dengan segera melalui dashboard MyIndibiz atau saluran komunikasi lainnya yang tersedia.
  16. Pelanggaran Terhadap Syarat dan Ketentuan
    1. Pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini dapat mengakibatkan berbagai tindakan, termasuk, dengan tidak terbatas pada, salah satu atau semua dari hal-hal berikut ini:
      1. Pembatasan penggunaan akun Anda;
      2. Penangguhan dan pengakhiran akun;
      3. Tuntutan pidana; dan/atau
      4. iv. tindakan perdata, termasuk dengan tidak terbatas pada klaim untuk kerugian dan/atau ganti rugi sementara atau perintah ganti rugi oleh pengadilan.
    2. Apabila Anda yakin bahwa seorang Pengguna di Situs MyIndiviz melanggar Syarat dan Ketentuan ini, silakan hubungi Pusat Resolusi (helpdesk) Kami.
  17. Hukum dan Penyelesaian Perselisihan
    1. Anda memahami dan menyetujui bahwa Syarat dan Ketentuan beserta kewajiban kontraktual yang timbul dari Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan yurisdiksi hukum Republik Indonesia tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda memahami dan menyetujui bahwa seluruh Transaksi dan korespondensi antara TELKOM dan Anda akan dilakukan dalam bahasa Indonesia.
    2. Apabila di kemudian hari terdapat perselisihan sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, TELKOM dan Pengguna sepakat untuk menyelesaikan segala bentuk perselisihan tersebut melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang berlokasi di Jakarta yang bertempat di Wahana Graha Lantai 1 dan 2 Jalan Mampang Prapatan No. 2 Jakarta, 12760, sesuai dengan Peraturan BANI. Jumlah arbiter harus 3 (tiga), dan setiap putusannya bersifat final dan mengikat bagi Para Pihak. Bahasa yang akan digunakan dalam proses arbitrase tersebut adalah Bahasa Indonesia.
  18. Perpajakan

    Anda memahami dan menyetujui bahwa segala jenis Pajak yang terkait dan berlaku terhadap pembelian Produk dan/atau Produk TELKOM akan dilaksanakan, dilaporkan dan diurus secara mandiri oleh Anda berdasarkan peraturan perundang-undangan perpajakan yang terkait dan berlaku terhadap Pengguna dalam yurisdiksi Republik Indonesia.

  19. Pengalihan Kepada Pihak Ketiga

    TELKOM dapat mengalihkan Syarat dan Ketentuan ini beserta seluruh kewajiban dan hak-haknya dalam penyelenggaraan MyIndibiz, baik secara keseluruhan maupun sebagian, dengan atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda.

  20. Perubahan dan/atau Pembaruan

    TELKOM dapat melakukan perubahan dan/atau pembaruan atas Syarat dan Ketentuan ini dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kami menghimbau Anda untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru tentang bagaimana Syarat dan Ketentuan ini. Dengan tetap mengakses dan menggunakan MyIndibiz, maka Anda telah menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini

  21. Keberlakuan
    1. Syarat dan Ketentuan ini merupakan keseluruhan kesepakatan antara Anda dan TELKOM terkait penggunaan MyIndibiz. Setiap pengecualian dan/atau pengesampingan satu atau lebih Syarat dan Ketentuan dan/atau ketentuan lain ini, akan berlaku efektif jika dibuat secara tertulis, yang akan diinformasikan TELKOM melalui dashboard MyIndibiz ataupun saluran komunikasi TELKOM yang tersedia.
    2. Akan tetapi, harap diingat bahwa aspek lainnya dari penggunaan Produk dan/atau Produk TELKOM oleh Anda akan diatur lebih rinci dalam deskripsi penggunaan Produk dan/atau Produk TELKOM yang kedudukannya tidak dapat dipisahkan dan saling melengkapi dengan Syarat dan Ketentuan ini. Termasuk di dalamnya, namun tidak terbatas pada Hak dan Kewajiban Para Pihak, Biaya dan Ketentuan Produk dan/atau Produk TELKOM lainnya. c. Anda dan TELKOM dengan ini sepakat untuk mengesampingkan Pasal 1266 ayat (2) dan (3) Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia, sejauh diperlukannya suatu putusan pengadilan untuk mengakhiri keberlakuan Syarat dan Ketentuan ini.
  22. Keterpisahan

    Apabila ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang dinyatakan bertentangan, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia saat ini atau masa mendatang, ketentuan tersebut akan dipisahkan secara sepenuhnya dengan Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini akan ditafsirkan dan berlaku seakan-akan ketentuan yang bertentangan, tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan tersebut tidak pernah menjadi bagian dari Syarat dan Ketentuan ini dan ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku penuh dan tidak akan terpengaruh oleh ketentuan yang bertentangan, tidak sah, atau tidak dapat dilaksanakan oleh pemisahan dari ketentuan yang bersangkutan.

  23. Ketentuan Lainnya
    1. TELKOM berhak melakukan perubahan nama Layanan termasuk namun tidak terbatas pada MyIndibiz, baik nama merek, Platform, dan/atau layanan dan/atau produk yang ada didalamnya. TELKOM akan memberitahukan informasi tersebut kepada Anda.
    2. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda telah dianggap tunduk pada Kebijakan Privasi MyIndibiz.
    3. Dalam hal Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan ditandatangani dalam bentuk cetak (hardcopy), maka Syarat dan Ketentuan ini dapat dibuat dan ditandatangani dalam beberapa rangkap yang mana, dalam hal tersebut, masing-masing rangkap dianggap sebagai salinan asli dan ketentuan-ketentuan dalam masing-masing rangkap mengikat Para Pihak dengan kekuatan hukum yang sama sepanjang seluruh rangkap memiliki konten yang seluruhnya sama.